Selasa, 31 Agustus 2010

Install Driver Windows XP untuk Acer 4730z


Masalah kedua timbul saat WindowsXP Professional telah terinstall, banyak banget driver yang tidak fungsional alias minta di install drivernya. Sialnya, CD driver yang disertakan oleh vendor HANYA untuk WindowsVista. Kontak vendor pun dilakukan, ternyata memang tidak disertakan driver selain untuk Windows Vista. Vendor menyarankan untuk menghubungi Acer Indonesia untuk meminta driver. Setelah kontak Acer Indonesia problem juga belum solve, dimana Acer Indonesia akan mengirimkan driver untuk WindowsXP dengan tambahan biaya penggantian CD sebesar Rp.30ribu + angkos kurir.


Pilih Driver and Download, kemudian pilih prooduct Notebook-Aspire-4730z, lalu pilih operating system Windows XP kemudian barulah download driver yang diinginkan.

Untuk driver Wireless Acer 4730z ada dua tipe, keluaran pertama menggunakan driver wireless Atheros dan keluaran kedua menggunakan driver wireless Ralink. Untuk mengetahuinya silakan lihat pada keterangan di bagian bawah laptop anda, setelah mengetahui tipe driver wireless barulah lakukan instalasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar